KEGIATAN REKONSILIASI KEUANGAN DAN PTSP


Jakarta - Jumat (24/02) Biro Umum dan SDM BMKG menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi PNBP antara Bendahara Penerima Keuangan dengan Unit PTSP BMKG. Berlangsung di ruangan Pulau Seribu, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno, dan dihadiri Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia Petrus Demon Sili, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Muslihuddin, perwakilan Biro Perencanaan, Inspektorat BMKG, Bagian Keuangan dan Bagian Hubungan Masyarakat yang membawahi Unit PTSP BMKG.

Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia Petrus Demon Sili dalam laporan kegiatannya menyampaikan tujuan dari rekonsiliasi ini adalah untuk melakukan sinkronisasi antara unit PTSP BMKG dengan Bagian Keuangan BMKG. "Kita sama-sama tahu bahwa alur mulai dari pengambilan data dari aplikasi SIMPONI, catatan dari bendahara dan catatan dari PTSP mengalami perbedaan, dalam kesempatan ini dilakukan sinkronisasi data sebagai rencana kegiatan yang kami laksanakan." ucap Petrus.

Dalam sambutan pembukaannya Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno, menyoroti hal terkait dengan perkembangan PTSP. "Perlu juga dilakukan rekonsiliasi antara tim PTSP dengan tim back office-nya", selain bertujuan untuk mensinkronisasikan Bagian Keuangan dengan tim PTSP, kegiatan ini juga diharapkan munculnya titik terang untuk perkembangan PTSP kedepan agar dapat terus berkembang menjadi aplikasi pelayanan masyarakat yang bermanfaat, pungkasnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Biro Hukum dan Organisasi, tim Biro Perencanaan, Inspektorat, Bagian Keuangan, Bagian Hubungan Masyarakat dan penjabaran dari perwakilan tim PTSP mengenai perkembangan dan teknis operasional PTSP BMKG yang saat ini berjalan, serta rencana kedepan dalam pengembangan PTSP BMKG yang lebih baik.

sumber: