Jakarta, 5 Agustus 2024 – Kepala Biro Hukum Dan Organisasi Muhammad Muslihuddin Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Menerima Kunjungan kemenpan RB Dalam rangka penyempurnaan layanan secara aktif, kemenpan RB mengunjungi unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BMKG Pusat untuk melakukan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) per tahun 2024.Tujuan dilaksanakannya PEKPPP diantaranya adalah untuk memperoleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan, mendapatkan nilai IPP, melakukan pemeringkatan kinerja penyelenggaraan Pelayanan Publik secara berkala dan memberikan penghargaan kepada Pembina, Penyelenggara, dan/atau Unit Lokus yang berprestasi.Berdasarkan monev tahun 2019, unit PTSP BMKG Pusat telah menindakl... Selengkapnya
Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel, unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BMKG Pusat menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik di Sunter, Jakarta Utara.Forum yang bertemakan "Evaluasi Standar Pelayanan PTSP BMKG Pusat Guna Mencapai Pelayanan Prima" ini dilaksanakan untuk mengintegrasikan aspek-aspek penting dalam penyelenggaraan layanan publik dan mendengarkan langsung masukan dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanan.PTSP BMKG Pusat mengundang dua narasumber utama dari Kementerian PAN RB. Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif, Retno Dwi Cahyaningsih, memberikan paparan mengenai evaluasi penerapan standar pelayanan publik. Retno men... Selengkapnya
Malang, 16 November
2022 - Kepala Biro Hukum dan Organisasi BMKG, M. Muslihhuddin dan Koordinator
Humas BMKG beserta Tim melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal (DPM) PTSP
Kota Batu. Muslihhuddin beserta Tim diterima di Kantor Dinas Penanaman Modal
PTSP Kota Batu oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal (DPM)
PTSP Kota Batu, Bapak Muji Dwi Leksono, SH, MM dan Ibu Efi Rahyoeningtyas, S.E,
MM.
Kegiatan ini dalam
rangka studi Banding / Benchmarking layanan PTSP BMKG dengan
Layanan DPM PTSP Kota Batu, dengan harapan dapat menemukan inovasi baru untuk
meningkatkan kualitas layanan MKG di PTSP BMKG.
Rombongan BMKG
diterima oleh Kepala Dinas DPM PTSP Kota Batu, Bapak Muji di Ruang Rapat dan
berkesempatan melakukan diskusi dengan tim PTSP BMKG. Selain ... Selengkapnya
Jakarta - Jumat (24/02) Biro Umum dan SDM BMKG menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi PNBP antara Bendahara Penerima Keuangan dengan Unit PTSP BMKG. Berlangsung di ruangan Pulau Seribu, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno, d... Selengkapnya
Pada tanggal 1 - 2 Nopember 2018 telah diadakan kegiatan sosialisasi dan training aplikasi berbasis website Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diadakan di Pusat Database BMKG Gedung A lantai 5. Pada kesempatan ini, dihadiri oleh staf dari PTSP BMKG, Pusat Database, Puslitbang, serta Kedeputian Teknis lainnya yang bertugas sebagai Back Office pada PTSP.Pada training ini Pusat Database menjelaskan secara detail mengenai fitur-fitur yang dimiliki oleh Aplikasi PTSP dan kemudahan-kemudahan pagi pengguna yang akan menggunakan aplikasi ini. Pada traini... Selengkapnya
Jakarta, 5 Agustus 2024 – Kepala Biro Hukum Dan Organisasi Muhammad Muslihuddin Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Menerima Kunjungan kemenpan RB Dalam rangka penyempurnaan layanan secara aktif, kemenpan RB mengunjungi unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BMKG Pusat untuk melakukan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) per tahun 2024.Tujuan dilaksanakannya PEKPPP diantaranya adalah untuk memperoleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan, mendapatkan nilai IPP, melakukan pemeringkatan kinerja penyelenggaraan Pelayanan Publik secara berkala dan memberikan penghargaan kepada Pembina, Penyelenggara, dan/atau Unit Lokus yang berprestasi.Berdasarkan monev tahun 2019, unit PTSP BMKG Pusat telah menindakl... Selengkapnya
Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel, unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BMKG Pusat menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik di Sunter, Jakarta Utara.Forum yang bertemakan "Evaluasi Standar Pelayanan PTSP BMKG Pusat Guna Mencapai Pelayanan Prima" ini dilaksanakan untuk mengintegrasikan aspek-aspek penting dalam penyelenggaraan layanan publik dan mendengarkan langsung masukan dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanan.PTSP BMKG Pusat mengundang dua narasumber utama dari Kementerian PAN RB. Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif, Retno Dwi Cahyaningsih, memberikan paparan mengenai evaluasi penerapan standar pelayanan publik. Retno men... Selengkapnya
Malang, 16 November 2022 - Kepala Biro Hukum dan Organisasi BMKG, M. Muslihhuddin dan Koordinator Humas BMKG beserta Tim melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal (DPM) PTSP Kota Batu. Muslihhuddin beserta Tim diterima di Kantor Dinas Penanaman Modal PTSP Kota Batu oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal (DPM) PTSP Kota Batu, Bapak Muji Dwi Leksono, SH, MM dan Ibu Efi Rahyoeningtyas, S.E, MM. Kegiatan ini dalam rangka studi Banding / Benchmarking layanan PTSP BMKG dengan Layanan DPM PTSP Kota Batu, dengan harapan dapat menemukan inovasi baru untuk meningkatkan kualitas layanan MKG di PTSP BMKG. Rombongan BMKG diterima oleh Kepala Dinas DPM PTSP Kota Batu, Bapak Muji di Ruang Rapat dan berkesempatan melakukan diskusi dengan tim PTSP BMKG. Selain ... Selengkapnya
Jakarta - Jumat (24/02) Biro Umum dan SDM BMKG menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi PNBP antara Bendahara Penerima Keuangan dengan Unit PTSP BMKG. Berlangsung di ruangan Pulau Seribu, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno, d... Selengkapnya
Pada tanggal 1 - 2 Nopember 2018 telah diadakan kegiatan sosialisasi dan training aplikasi berbasis website Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diadakan di Pusat Database BMKG Gedung A lantai 5. Pada kesempatan ini, dihadiri oleh staf dari PTSP BMKG, Pusat Database, Puslitbang, serta Kedeputian Teknis lainnya yang bertugas sebagai Back Office pada PTSP.Pada training ini Pusat Database menjelaskan secara detail mengenai fitur-fitur yang dimiliki oleh Aplikasi PTSP dan kemudahan-kemudahan pagi pengguna yang akan menggunakan aplikasi ini. Pada traini... Selengkapnya