Distribusi Pelayanan Permohonan Jasa dan Informasi di BMKG Pusat Tahun 2015-2018

Pada hakekatnya pemerintah diadakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan kondisi yang memungkinkan bagi setiap anggota masyarakat untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya demi mencapai tujuan bersama.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BMKG adalah wadah pelayanan publik di bidang Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Selama kurun waktu 2015-2018 PTSP BMKG telah melayani permohonan jasa dan informasi sebanyak 5820 permohonan dengan pengguna swasta sebanyak 95%, instansi pemerintah sebanyak 1% dan akademisi/mahasiswa sebanyak 4% dengan permohonan terbanyak berupa informasi meteorologi untuk klaim asuransi dan jasa survey/kalibrasi. 


Dokumen terkait :

http://ptsp.bmkg.go.id/upload/file_menu/20190904154927.pdf

sumber: